Mendukung atau mengabaikan usaha penegakan Khilafah

Trianto Kurniawan
Tulisan Opini di harian Waspada (22 Mei 2013): "Barat Percaya Khilafah Akan Tegak" Oleh Mohammad Basyuni, Ph.D

Rahmat Darmawan 
Barat percaya khilafah akan Tegak
-----------------------
Itu kan emank maunya barat,,,,


Su Goro 
bs sj khilafah tegak kmbali asal ada calon khalifah sehebat sohabat rosulullah,& prosedur pnegakannya kgak pake cr teror


Antoi Ilah 
NKRI harga mati....


Trianto Kurniawan 
NKRI - Negara Khilafah Rasyidah Islamiyyah HARGA MATI


Antoi Ilah 
Mau makarnya....


Yudhi Indrapraja 
khilafah sudah bubaran di arab


Afandi Kusuma
khilafah ada salah satu kata yang sangat populer di internet.


Yudhi Indrapraja 
ya tapi sudah hancur kan?


Arizandro Gustavo 
koran hoax


Afandi Kusuma
iya benar Yudhi Indrapraja, sudah hancur, saat ini.
Itu oleh teman-teman kita di HTI dan pendukungnya sedang disuarakan salah satunya dengan muktamar khilafah, dengan berharap akan tegak kembali.

Rencananya untuk acara muktamar khilafah di Surabaya kemarin, juga nanti sore jam 16 akan ditayangkan di TVRI Jatim.


Yudhi Indrapraja 
itu artinya kalian bermaksud makar n jd penghianat. lagipula negara2 arab saling perang dari dulu sampe sekarang. khilafah sistem rapuh


Afandi Kusuma 
kita disini juga sedang mengoponikan adanya penegakkan khilafah itu Yudhi Indrapraja, misalnya Anda dengan cara menulis khilafah sudah bubaran, ada teman kita mengatakan koran hoax, agar masyarakat ingin tahu, dengan misalnya mencari sendiri koran yang sudah terbit beberapa hari lalu itu. Atau cara-cara yang lainnya, yang kita semua lakukan salah satunya di group ini.


Afandi Kusuma 
Ada juga misalnya teman yang mengatakan khilafah adalah sistem rapuh, dan sesungguhnya itu hanya agar kata khilafah makin populer dan menjadi opini utama di masyarakat.

Masyarakat jadi makin peduli untuk mempelajari apa sih khilafah itu.


Yudhi Indrapraja 
ya faktanya sudah bubar, anda sebagai sales khilafah tentu bisa ngomong begitu


Afandi Kusuma 
iya, memang sudah bubar saat ini kawanku, dan yang diadakan oleh teman kita di Gelora Bung Karno pada 2 Juni nanti itu hanya muktamar.


Anda boleh ikut, biar lebih tahu. tapi sepertinya harus beli tiket


Yudhi Indrapraja
bahasa salesman memang begitu, walo sistemnya rapuh dan bubar tetep saja promo


Afandi Kusuma 
oh ya, untuk lebih mudah mempelajari sistem khilafah bisa baca bukunya yang bisa didownload dengan mudah di http://hizbut-tahrir.or.id/category/buku/

Hizbut Tahrir Indonesia
hizbut-tahrir.or.id
Hizbut Tahrir adalah sebuah partai politik yang berideologi Islam. Politik merup...
Lihat Selengkapnya


Yudhi Indrapraja
tuh kan salesman bgt, sistem khilafah rapuh dan sudah bubaran dari dulu.. buka mata


Yoosf Shidqi 
khilafah sistem apaan sih... ???

sistem kufur kah ??? (he he he syabab mode on)


Su Goro
khilafah bukanlah sstem yg tdk bgus,cm krang tpat tuk kndisi strategis,sosbud di ind,sparepart yamaha kgk co2k bwt honda


Afandi Kusuma 
setuju Su Goro, untuk itu sebelum khilafah itu benar-benar tegak, kita harus menyiapkan masyarakat, agar nanti bisa sesuai
sosbud-nya diubah sedikit demi sedikit.


Yudhi Indrapraja
sosbud khilafahnya sudah hancur sih jadinya gitu ya


Yahya Tani Utun
barat percaya khilafah AKAN tegak, kata AKAN'Y itu PAKAI SIN PA SAUFA maz?


Yoosf Shidqi
gak ada jaminan dengan sistem khilafah akan lebih baik dengan sekarang...

hemmmmm... kalau ada yang jamin pasti lebih baik ... saya akan ikut perjuangan para pengusung khilafah .... tapi jangan cuman muktamar-muktamar melulu ya, karena itu cuman menghambur-hamburkan duitdan langkah pecundang saja... ok..


Wiro Sableng
dari sejak berdirinya HT sampai skarang udh brp negara ug dikhilafahkan????


Wiro Sableng
btw, di negara tempat kelahirannya bijimana?? apa mendapat dukungan??? kok malah ngobok2 negara orang ... hadeuuhhhhhh


Afandi Kusuma
Makanya itu kalau Yoosf Shidqi punya ide yang lebih baik dalam mewujudkan penegakan syariah Islam, silakan diungkapkan.
Jangan sampai kita hanya ikut-ikutan menjadi beban bagi jamaah lain yang telah berusaha.


Afandi Kusuma 
mungkin kita mesti tahu lebih dulu Wiro Sableng, bahwa khilafah tidak memiliki batas wilayah, seperti negara bangsa, wilayah khilafah adalah seluruh permukaan bumi, insyaAllah.


Wiro Sableng 
pertanyaanku sederhana kan... udh brp negara yg sdh membaiat dan jadi markas khilafah....? klo ditanah kelahirannya sendiri HT ditolak...


Afandi Kusuma 
kita tunggu saja,
sekarang belum ada


Wiro Sableng 
sampai kpn ?


Afandi Kusuma 
wallahu a'lam


Yoosf Shidqi 
Kang Afandi Kusuma ... yang jadi beban itu siapa...??? saya .... dkk??? beban jamaah mana ...??? HTI .... ??? ah kau ini ada ada saja....

Pertanyaan buat Anda Kang Afandi... yang diperjuangkan itu syariat yang model bagaimana...???

Terus sistem khilafah yang selalu Anda dan jamaah Anda gembar-gemborkan itu Janji Allah atau kewajiban sih... karena selama ini saya gak mendapat jawaban yg memuaskan dan tuntas dari pengusung ide khilafah itu....


Yoosf Shidqi 
kok saya merasa HTI malah menjadi beban buat Islam...???


Afandi Kusuma
"syariat yang model bagaimana...???"

kita bisa cari sendiri di kitab-kitab yang diterbitkan HTI,

_______
"Terus sistem khilafah yang selalu Anda dan jamaah Anda gembar-gemborkan itu Janji Allah atau kewajiban sih"

Saya sekali-sekali saja ikut jamaah mereka, yg lebih sering saya ikut jamaah di kampung saya (yasinan, tahlilan, dibaan).
Janji Allah, bahwa Allah akan menolong kita, jika kita menolong agama Allah.
وَلَيَنْصُرَنَّ اللَّهُ مَنْ يَنْصُرُهُ
dan juga
إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ
_______
"selama ini saya gak mendapat jawaban yg memuaskan dan tuntas dari pengusung ide khilafah itu"

Biar lebih puas ikut halaqoh mereka, lalu tanya ustadznya.
(paling tidak baca kitab-kitab mereka dulu)


Yudhi Indrapraja 
kalo ga ditolong kasian ya


Afandi Kusuma 
إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ
itu firman Allah, kalau tidak percaya karena tidak beriman, itu urusan pribadi orang itu dg Allah.


Wiro Sableng 
Afandi Kusuma, jadi maksud ayat itu Allah butuh pertolongan yah.... ?


Yudhi Indrapraja 
butuh banget


Afandi Kusuma 
hehehe,
kalau masih ada pemikiran seperti, mungkin itulah yang membuat kita masih tidak memahaminya.
mudah-mudahan Anda mengatakan itu bukan hanya bermaksud untuk mengolok-olok ayat Allah, tapi karena memang belum paham saja


Wiro Sableng
Yudhi Indrapraja butuh banget>>> wkwkwkwk begini ini pengikut si taqiyuddin annabani, keliatan sesatnya


Yudhi Indrapraja 
kalo ga ditolong ntar khilafahnya bubar lagi


Wiro Sableng 
wkwkwkwkwkwkwkkwk


Yoosf Shidqi
 oh... syareat HTI to...

Terus kalau memang itu janji Allah ngapain kamu ikut campur urusan Allah...Afandi Kusuma ..... ????


Afandi Kusuma 
kita kita menyembah Allah supaya kita mendapat ridlo Allah, bukan karena Allah butuh disembah,
kita menolong Agama Allah itu supaya Allah menolong kita, bukan karena agama Allah perlu ditolong.


Yoosf Shidqi 
memang siapa kamu mau nolong Allah... memang Allah lemah apa...???


Afandi Kusuma 
ya, semoga yang terakhirnya ini, pertanyaannya juga bukan karena ingin berolok-olok saja atas janji Allah, yang mengatakan akan menolong jika kita menolong.


Afandi Kusuma
karena kalimatnya bukan: "apakah kamu mau menolong atau tidak, diam saja atau tidak, maka Aku akan menolong kalian"
tapi: "jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu"


Wiro Sableng 
Afandi Kusuma, lah orang tanya, kok dibilang mengolok2.... hobby banget sama yg namanya fitnah n su'dzon...


Afandi Kusuma 
makanya itu kalimat saya kalimat doa, "semoga..."


Yoosf Shidqi 
menolong agama Allah dan menggantinya dengan syareat ala HTI


Afandi Kusuma
kenapa harus menunggu HTI?


Wiro Sableng 
Afandi Kusuma, do'a tuh buat munajat, bukan buat nyisdir krn su'dzon


Yoosf Shidqi 
Yang saya heran... orang-orang HTI ini bilang khilafah itu janji Allah... lah ngapain mereka ikut campur urusan Allah ....

sudah gitu janji kok milih-milih.... padahal ada janji Allah yang dalilnya itu qath'i (jauh lebih kuat daripada hadis ramalan khilafah riwayat Ahmad) ... tapi mereka sama sekali memperjuangkannya.... hadeh....


خلد دئن 
Affandi Kusuma itu tidak lebih dari domba berbulu musang,.. niatnya pengen jadi musang berbulu domba, tapi belum cukup lihai hahahaha


Afandi Kusuma
 iya memang juga bermaksud menyindir,
karena banyak diantara kita pasti heran, ko masih ada ya, muslim yang mempertanyakan "Allah butuh pertolongan yah.... ?" "kalo ga ditolong kasian ya"
semoga itu bukan hanya berolok-olok atas ayat Allah, kasihan dia kalau berolok-olok: dosa.


Afandi Kusuma 
Iya, makanya itu, kawan, saya buat kalimat, doa, semoga tidak demikian, tapi hanya karena belum tahu saja. ok, Yuk, kita belajar dulu, biar lebih tahu.


Afandi Kusuma 
Yoosf Shidqi, kalau memang ada janji yang lebih sahih, yuk, kita siapkan menyambut janji itu, ngapain kita ngurusin jamaah orang lain, kalau memang kita tidak sependapat dengan mereka.


Afandi Kusuma
Untuk kata-kata dari Kholid Da'an, semoga dengan itu Allah mengampuni dosa-dosa saya.
Amin.


Yoosf Shidqi 
lha iya kenapa HT itu milih-milih janji... kalau memang khilafah itu adalah sebuah janji Allah .... mbok ya jangan itu saja... itu menunjukkan bahwa HT mempunyai syahwat yang teramat besar untuk berkuasa...


Afandi Kusuma 
Ya, ditunjukkan dengan baik lo kawan,
ini lo ada janji yg lebih sahih, ayo kita siapkan umat untuk menyambutnya.

Juga kalau kita ingin mengatakan ada teman yang 'mempunyai syahwat yang teramat besar untuk berkuasa' kita tunjukkan buktinya dulu lo kawan ke mereka itu secara pribadi,
biar kalau tuduhan kita itu benar tidak jadi gibah, dan kalau salah tidak jadi fitnah.

Oh, ya, aku ingin tahu tuh, janji yang lebih bagus yang Anda maksud, silakan jelaskan ya... biar kita bisa pelajari juga.

Terima kasih.


Yoosf Shidqi
 kiamat bro....


Afandi Kusuma 
hehehe.. Anda benar.
dan kalau begitu, kita biarkan saja teman-teman yang mempersiapkan khilafah yang nanti akan diteruskan dan dijayakan oleh Imam Mahdi.

Kita tunggu saja, dan kita saksikan, apakah perjuangan mereka akan berhasil.


Yoosf Shidqi 
gini lho mas Afandi ... kalau mereka mau buat institusi khilafah dalam pulau tersendiri itu silahkan... tapi kan mereka mengusik indonesia yang sudah nyaman dengan keindonesiaannya...

Lagian kalau itu janji Allah biarkanlah Allah yang mempersiapkan khalifah-Nya... bukan menyodor-nyodorkan sistem khilafah buatan manusia...


Afandi Kusuma 
Maaf juga ya,
kalau Anda merasa nyaman dengan keadaan sekarang, tidak masalah,
hanya saja, menurut saya,
banyak saudara-saudara kita yang resah, kenapa sih kita mesti bayar bunga hingga ratusan triliun ke IMF yang sudah punya uang banyak, kenapa sih emas kita harus dibawah pulang oleh orang yang sudah punya banyak uang, kenapa sih minyak kita dihaki oleh orang yang punya modal besar, lalu kita disuruh beli dari mereka.
Juga banyak saudara-saudara kita yang tidak nyaman dengan maraknya pergaulan bebas, karena zina tidak ada hukumannya dll.

Dan kalau kita sudah merasa nyaman, ya itu memang kita, tapi kita juga tidak perlu menghalangi saudara-saudara kita yang berjuang untuk kehidupan yang lebih baik, yang menurut mereka kehidupan yang lebih diridloi Allah.


Afandi Kusuma 
oh ya, kita tidak perlu khawatir, untuk mengadakan acara, mereka ijin dulu ke pemerintah kita kok, ke pihak-pihak yang berwenang di negara kita ini.


Yoosf Shidqi 
itu namanya kamu ngomong sak karepe dewe...

Kalau yang Anda sebut itu semua rakyat Indonesia juga gak suka brur... itu idealnya...... yang namanya keindonesiaan itu bukan keadaan yang Anda sebutkan ...

Tidak akan dihalangi selama tidak merusak tatanan yang sudah ada... daripada uang dihambur-hamburkan untuk muktamar khlafah yang gak jelas itu... mending kumpulin tuh uang tuk beli pulau tersendiri... bikin sono khilafah ala HTI sono...


Afandi Kusuma 
Ide Anda itu (beli pulau) silakan Anda coba sendiri. Saya tidak menghalangi, sebagaimana saya juga tidak menghalangi saudara-saudara saya yang berjuang sesuai ijtihad guru-guru mereka.

Dan kalimat Anda yang pertama, semoga itu menjadi sebab terhapusnya sebagian dosa saya. Amin.


Yoosf Shidqi 
hmmmm ... lha kok .... ????

#jangan ngaco kalau ngomong


Afandi Kusuma 
kita punya ide dan keinginan sendiri-sendiri yang berbeda.
menurut saya, lebih baik, kita jalankan saja ide kita masing-masing.

Semoga dalam setiap diskusi kita bisa saling menahan diri untuk tidak saling mengejek dan apalagi mengumpat dan menghina.
Sudah biasa kalau ada orang yang punya pendapat yang berbeda.
Apalagi kita masih punya syahadat yang sama.


Yoosf Shidqi 
ide tentang keindonesiaan sudah berjalan broo.... Anda paham gak...???

Nasihat Anda itu bagus.... cuman Anda juga dalam menjawab diskusi juga jangan asal... nasihati dulu diri Anda ...


Su Goro 
jd mnurut afandi khilafah adlah solusi sgl carut marutny neg ini?critanye gmne tu fand..hehee
sekitar sejam yang lalu melalui seluler · Suka

خلد دئن 
omongane wong lamis iku luwih mbahayani ketimbang gonggongane kirik,..nek ngomong karo si A jare ngaku dudu wong hti, ngakoni Alm Gusdur iku gurune,...nanging bedo panggonan nuhanke hti,... ati2 sedulur kabeh,..


Afandi Kusuma 
:)

Afandi Kusuma 
Su Goro, kalau saya, lebih setuju, selama perjuangan penegakan khilafah oleh teman-teman dari jamaah lain belum berhasil, kita usahakan dulu menasehati pemerintah kita, untuk memperbaiki yang ada dengan sistem yang ada dulu.
Dan menurut saya juga, salah kalau kita menghalangi perjuangan penegakan khilafah, kalau kita tidak mau ikut, tidak mau menundukung karena kita berbeda pendapat dengan mereka, cukuplah kita menonton saja.


Afandi Kusuma 
Untuk Kholid Da'an, saya tadi sudah coba add dan coba menyapa, semoga silaturahmi lebih bisa terjalin dengan baik.
Dan semoga kita bisa lebih belajar, bahwa yang kita bela tidak harus karena jamaah kita, tidak harus karena keluarga kita, namun karena urusannya.

Dan semoga kata-kata Anda diatas, bisa menjadi penghapus dosa saya. Amin.


Wiro Sableng 
Afandi Kusuma, Wiro Sableng Afandi Kusuma, jadi maksud ayat itu Allah butuh pertolongan yah.... ?__________________________________________________________ masa orang nanya kaya gini dianggap mengolok2 ayat Allah, ini kan tanggapan yg penuh dgn prasangka kebencian, emang loe lagi diskusi sama non muslim kok bisa2nya punya prasangka jahat...... klo emang diskusi di jawabdong... ok klo pertanyaan gw terlalu tajam, tw perhalus.... apa menurut loe maksud yg terkandung dlm ayat yg loe copas berarti ALLah butuh pertolongan????


Afandi Kusuma 
ok, Wiro Sableng ,saya ulangi, makanya saya gunakan kalimat doa, "semoga..."


Afandi Kusuma 
dan saya juga tidak menulis tentang "semoga ... " itu saja
tapi juga menjawab
"kita menyembah Allah supaya kita mendapat ridlo Allah, bukan karena Allah butuh disembah,
kita menolong Agama Allah itu supaya Allah menolong kita, bukan karena agama Allah perlu ditolong."


Afandi Kusuma 
Kenapa sih Anda tidak terima didoakan agar tidak mengolok ayat Allah?
Saya tahu kok, tidak ada diantara kita (muslim) yang suka mengolok ayat Allah, meskipun bagi orang lain bisa jadi kalimat kita seolah mengolok-olok.
Makanya itu saya doakan, semoga maksudnya bukan mengolok, dan doa itu juga saya tujukan pada diri saya pribadi.


Wiro Sableng 
Afandi Kusuma, nah persoalannya kemudian, ketika ayat itu loe copas dlm diskusi ini se-akan satu2 nya jihad di jalan Allah hanya teriak2 khilafah..... gampang banget kan cuma modal teriak khilafah doang anak TK jg bisa... suruh aja mereka teriak tegaakkan khilafah... begitu sambil berbaris.... lalu bagaimana dgn mereka yg ngurusin anak yatim secara diam2, dakwah keliling kampung tanpa gembar gembor.... lebih besar mana nilai jihadnya????


Afandi Kusuma 
iya, itulah kawan.
kita dukung yang yang teriak khilafah, sebagaimana juga kita dukung yang ngurus anak yatim, dan mengadakan pengajian di kampung-kampung, bukannya saling menghalangi.


Afandi Kusuma 
Begini, supaya kita tidak salah paham pada jamaah lain, kalau kita mengambil sumber informasi itu hanya dari ulama mereka dan kitab-kitab utama mereka.

Kalau ada teman kita yang muslim tidak sholat, bukan berarti Islam membolehkan tidak sholat,
kalau ada teman kita yang muslim berteriak yasinan bid'ah bukan berarti Islam membid'ahkan yasinan.


Wiro Sableng 
tapi kawan, para pengasong khilafah ini menyederhanakan persoalan, tanpa khilafah gak ada syariat... tanpa khilafah gak ada agama, inikan meresah umat, seakan amal saleh kaum muslimin selama pulhan tahun sia2... padahal klo mau jujur khilafah kan cuma opsi, itupun ditingkat penggunaan term/istilah khilafah ulama' jg salaf jg memakruhkan... belom lg soal kemungkinan yg jadi pertimbangan penetapan hukumnya... terus jg soal bentuk dll.... coba kita jujur kurangi bahasa2 agitatif n propagandis, kasian umat!!!!


Afandi Kusuma 
Wiro Sableng, saya juga pernah membicarakan hal semacam itu ke teman anggota HTI. Sebenarnya masalahnya adalah banyak anggota HTI yang muda-muda yang ilmu agamanya kurang, tapi terlalu semangat dengan kemuliaan syariah dan khilafah.

Sebenarnya intinya adalah kita tidak boleh membiarkan kemungkaran terjadi. Menurut saya tidak ada salahnya dengan penegakan syariah menggunakan khilafah, bahkan itu bagus, penjelasan dan penyampaian oleh ulama pendukung penegakan khilafah melalui kitab-kitab mereka bagus sekali.

Hanya saja orang-orang yang dibawah, yang kurang paham ilmu agama secara keseluruhan, terlalu semangat dalam menyampaikan dakwanya yang sepotong (hanya masalah khilafah).
Menurut saya, ini juga tugas kita, mendakwai juru dakwa dadakan ini dengan lembut dan penuh kasih sayang. Bukan malah mengumpat dan memusuhi mereka sehingga kita dikira anti syariah, sehingga menjadikan kita bermusuhan.

Kepada umat yang sudah kadung resah oleh juru dakwa dadakan ini, kita bisa menjelaskan bahwa maksudnya adalah kita dikatakan berislam secara benar jika kita telah berusaha menjalankan syariah dengan kaffah, bukan hanya ibadah mahdo. Atau mengatakan tujuannya bagus, tapi caranya kurang baik. Lalu kita ajak umat juga saling menasehati dengan sabar dan kasih sayang.

Oh ya, belum lagi, khilafah sangat dibenci penguasa saat ini yakni kapitalis, mereka yang saat ini menguasai media dan uang itu, akan melakukan apa saja untuk memberitakan bahwa khilafah harus dicap jelek dan harus dimusuhi oleh umat Islam.


Afandi Kusuma 
Oh ya, syabab yang bener tidak akan pernah ikut diskusi semacam ini. Jadi kita tidak akan pernah mendapatkan informasi yang benar mengenai HTI dari sumber HTI hanya dari group semacam ini. Jadi kalau mau tahu kegiatan syabab mesti datangi halaqoh mereka dan silaturahmi ke rumah mereka.


Afandi Kusuma 
(lumayan diskusi ini bisa disalin diblog)
 
© 2017 Catatan Afandi Kusuma | www.ok-rek.com | Furniture.Omasae | JayaSteel | OmaSae | OkRek | Facebook | Twitter | BlogRoll