Jasa pembuatan Artikel SEO

Artikel SEO

Banyaknya website, blog, toko online yang bermunculan. Hal ini mengakibatkan banyaknya kebutuhan konten untuk mengisi website-website tersebut.
Atikel SEO adalah pilihan untuk bisa membuat website kita update. Namun banyak pemilik website yang terlalu sibuk, bahkan ada yang tidak bisa memulai kata-kata dalam membuat konten.

Beberapa waktu lalu saya mendapat order pembuatan artikel SEO. Karena sedang tidak terlalu banyak kerjaan artikel itu saya tulis sendiri. Biasanya sih, saya berikan teman-teman untuk membuatkannya.

Artikel SEO yang saya tawarkan memang sangat murah. Tujuh ribu rupiah per 300 kata. Dengan order minimal 10 artikel sekali order.

Dalam image berikut adalah salah satu contoh artikel SEO.

Teman-teman ada juga yang memberikan jasa pembuatan artikel?
Atau ada yang membutuhkan artikel SEO?

#ArtikelSEO

http://afandi.ok-rek.com/2013/10/jasa-pembuatan-artikel-seo.html



Anda juga dapat memesan artikel SEO dengan judul sesuai keinginan Anda dengan harga yang sangat murah. Berikut daftar harga jasa pembuatan artikel sesuai jumlah kata dalam satu tulisan:
Jumlah kata 
600
500
450
400
350
300
Harga
13.000
11.000
10.000
9.000
8.000
7.000


email : afandi [at ] duwur [dot ] com

ganteng garai akeh seng ngelerek trus poligami

Davik Dengkul Kropos
Aku sek ngganteng yo rek....?..? He..he..xx


Fitri Dav 
y tetep nyengkur males wes kadung ati loro ha.......

Riva Sartono 
Mb fit... Yayank ku ngamuk ga ngamuk ttp ganteng iku...

Franzindrawin Stratocester 
Mso loro ati og terus??hehehehehehe

Fitri Dav 
wadduh.....pak edi langsung mesem iki langsung dijak andok masakan padang iki ha.......

Riva Sartono 
Hari ini di oleh"i kepiting mb..

Davik Dengkul Kropos 
he..he..xx

Franzindrawin Stratocester 
Kepitinge awas nyupit lho!

Fitri Dav 
wahh........lek iku aq mau omani yo a tak rono ha.... ........ngelek idu sak ngilere,,

Santi Putri 
Mmmmmm menurutku biasa biasa aja sek ganteng bojoku

Franzindrawin Stratocester 
Wah nk ngono calon mantune Bu Santi Putri gk sepiro ngganteng yo!hehehehehehehe

Santi Putri 
Mas franz koyoke yo sek kurang ganteng hrhehe

Franzindrawin Stratocester 
Wah nk ngono aq tk ngoco sk.Nontoki-aq ws ngganteng opo pancet krg ngganteng.Ngoco sk ws pantes opo gk pantes nk kte d'pek mantu wkwkwkwkwkwkwk


Santi Putri 
Berkaca buat cermin diri siiiip mas frsnz

Franzindrawin Stratocester 
Pastina....

Afandi Kusuma 
sik

Afandi Kusuma 
eh... tapi koyo e tambah ngganteng de...

Santi Putri 
Sek koyok ae lho mas Afandi Kusuma durung temenan

Fitri Dav 
wadduh a tak nanges ae.......apa pun yg terjadi ganteng jelek itu relativ tergantung yg melihat yg penting dia bisa jga kepercayaan dan kehormatan ,setia menemani sampai akhir hayat itu uda cukup, kalau ganteng2 garai akeh seng ngelerek trus poligami gara2 g kuat bawa nafsunya tamba sakit hati terbawa mati g bisa sembuh sakit hatinya ibaratnya 1000 penyakit menjadi 1,

Afandi Kusuma 
hehehe temen ga temen sing penting koyo eh...

Afandi Kusuma 
wah.. ga oleh nglarang-nglarang poligami ngunuh iku...

Santi Putri 
Tapi mbk Fitri Dav aku wong elek yo poligami ati" lho

Fitri Dav 
ya memang g ada yg ngelarang,iya kalau bisa adil kalau g bisa itu malah menamba rasa sakit,wanita mana yg mau dimadu klau ada yg mau itu krna terpaksa .

Fitri Dav 
kalau dikit2 g papa bu santi nyawang nasi rawon terus ya bosen sekali kali nyawang soto ha.............

Afandi Kusuma 
Bukan karena terpaksa Mbak Fitri, tapi karena dengki, dan tidak tahu terima kasih.
Kasihan juga masyarakat kita, terlalu banyak belajar dari sekuler, jadi salah kaprah dalam bersikap, seoleh poligami yang membantu dan meringankan wanita itu diubah menjadi 'harus' dibenci wanita.

Santi Putri 
Tapi emang yg namanya wanita kalo cintanya dibagi yo gk enak lho mas Afandi Kusuma

Afandi Kusuma 
Coba, bagaimana kita tidak dikatakan dengki, la wong ada orang yang kita cintai senang bisa menikmati soto, lah kok kita tidak suka.

Coba, bagaimana kita tidak dikatakan tidak tahu terima kasih, lah saat suami dilayani oleh soto, kita bisa bebas jalan-jalan sendiri bersama teman dan keluarga kita, tanpa beban ngurus suami, lah kok kita ga senang.

Santi Putri 
Mariam soto lak an

Afandi Kusuma
Tentu itu kata orang yang belajarnya dari yang salah kaprah lagi Santi.
Coba, apakah kita merasa tidak enak, ketika bapak dan ibu kita memeluk dan mencintai adik atau kakak kita? Apa salahnya dia mencintai adik, selain juga mencintai kita. Kan kita tidak dirugikan dengan cintanya orang tua kita kepada adik kita.

Fitri Dav 
ha.......bener bu santi ,

Afandi Kusuma 
Seperti Davik tidak pantas jika merasa gak enak saat Fitri mencintai putrinya,
demikian juga, mestinya Fitri tidak pantas jika merasa tidak enak saat Davik, bukan hanya mencintai Fitri, tapi juga mencintai anaknya yang lain.

Santi Putri 
Tetep beda mas Afandi Kusuma menilai cinta ayah kpd kakak dan adik kita dan juga cinta antara suami istri tentunya mas afandi menilai dari sudut pandang seorang laki"tapi bagi kaum wanita itu suatu hal yg menyakitkan

Afandi Kusuma 
Coba, kita berpikir jernih, adakah seorang kakak yang menangis dan sangat merasa sakit, ketika ibunya menggendong anak lain (adiknya)?

Apakah dia kakak yang baik?

Adakah kakak yang ikut senang ketika ibunya mencintai anak lain (adiknya)?
Ada.

Fitri Dav 
ya jangan dijadikan 1 ms afandi kalau cinta orang tua kepada anak itu memang sudah dari garisnya , itu darah dagingnya sendiri yg salah mencintai wanita lain yg bkn istrinya

Afandi Kusuma
Bagi pendengki, rasanya sakit sekali, ada orang lain senang tapi dia tidak ikut senang, walau orang lain itu adik sendiri.

Afandi Kusuma
Sangat setuju Fitri Dav, haram bercinta dengan wanita yang bukan istrinya.

Afandi Kusuma 
sama halnya dilarang juga menghalangi suami mencintai istrinya.

Afandi Kusuma 
(percakapan ini jangan dihapus ya, nanti aku salin di blog)

Santi Putri 
Kalo wanita punya rasa skt ketika dimadu itu bkn krn kita punya sifat dengki sy rasa itu sifat ygmanusiawi walaupun Allah menjanjikan surga tetap perasaan skt dan kecewa tdk bs dihindarkan walaupun setiap wanita punya kadar kecewa yg berbeda

Afandi Kusuma 
ya, dengki itu memang manusiawi, seperti contoh ada anak kecil yang tidak rela ibunya menggendong adiknya.

Fitri Dav 
setuju............

Fitri Dav 
semua wanita ingin setia sampai tua hnya dg 1suami

Santi Putri 
Untuk mencapai keikhlasan itu butuh usaha dan tidak mudah dan hal itu aku rasakan ketika mencintai seorang laki" yg sdh bersuami tp begitu besar rasa dosa yg sy rasakan melihat istri dan anak2 nya berteteskan airmata ketika melihat suaminya lbh memilih sy tentu sbg sesama wanita sy tdk tega dan sy hrs ikhlas melepaskan dia kembali kpd keluarganya walaupun sy hrs merasa skt tp paling tdk sy bahagia tdk hidup diatas penderitaan orang lain

Afandi Kusuma 
"Tidak apa ya Kak, sekarang Bunda nggendong adik dulu, nanti kalau adik sudah tidur, ganti Kakak yang didengong oleh Bunda. Mau gendong depan atau belakang?"

Santi Putri 
Tapi tdk mengurangi rasa hormat buat anda yg sdh berpoligami dan dipoligami
Surga menanti anda.......tapi.....bisa adil dalam segala hal baik materi dan rokhani dan harus ingat bahwa yg namanya manusia tdk akan mempunyai rasa adil yg seadil adilnya

Oot Ruswantoro 
Yo sek ganteng lha wong lanang lek wedok yo ayu lek stengah2 iku jenenge bencong..hahaha..



Afandi Kusuma
Santi Putri, apa saja yang perlu adil, telah diatur, yakni yang bersifat lahiriah, misalnya pembagian waktu, tempat tinggal, pakaian, makanan dll, bukan dengan ukuran yang kita karang-karang sendiri misalnya dengan menambahkan rohani, tentu itu membuat kita salah kaprah.

Afandi Kusuma 
"ketika melihat suaminya lbh memilih sy"
itu yang tidak boleh,
mestinya semuanya harus dicintai dengan cinta yang sama.

Ketika kita memiliki anak lagi, kita tetap mencintai kakak-kakaknya, dan cinta kita kepada suami (atau istri) juga tidak berkurang.
Dalam urusan cinta dan perhatian, mestinya kita berlaku seperti memiliki satu anak atau beberapa anak itu.

Fitri Dav 
bener ms oot ,tp bencong jga manusia ha........

Franzindrawin Stratocester
Wah ceritane #Pak_Afandi_Kusuma d'kroyok #Bu_Santri_Putri en #Mbak_Fitri_Dav aq gk elu2.Engko nk aq mbelani Pak Afandi lgs d'coret tko daftar caman kie.
Hehehehehehehehe


Afandi Kusuma 
Franzindrawin, jangan ikut-ikutan poliami,
merepotkan.

Belum lagi kalau istri ga tahu terima kasih, sudah diringankan tugasnya bisa gantian ngurus suami, sedangkan suami lebih berat tugasnya ngurus dua atau tiga istri, eh istri rebutan ingin lebih dimanja.
Belum lagi kalau ada istri yang tidak bisa bersyukur, sudah diberi kesempatan, bebas tugas dari beban ngurus suami sehingga bisa lebih bebas bergaul dengan teman dan saudara, eh, malah gak mau ditinggal.


Franzindrawin Stratocester 
Lha iku kyo lagu bojo loro.

Sedekah tanpa repot mengantar (Menanam tanpa repot Memetik)

Di depan sebuah rumah yang bagus, tumbuh subur beberapa pohon yang cukup besar. Kepada yang punya rumah, aku bertanya, "kenapa tidak menanam pohon yang ada buahnya, misalnya mangga." "Untuk apa? Lah meski ada buahnya kita juga tidak ikut memanen" kata yang punya rumah, yang juga seorang sahabatku.

Di tempat lain, Abbi bercerita, bahwa beliau menanyakan kepada orang yang sedang menebang pohon mangga di tanah miliknya sendiri, namun orang itu tinggal agak jauh dari situ. "Yang mengambil buahnya juga bukan aku, tapi maling-maling kecil itu" begitu alasan orang itu menebang pohon yang biasanya berbuah lebat.

Di satu sisi, banyak diantara kita yang mudah sekali mengambil milik orang lain, tanpa takut pemiliknya itu tidak ridlo. Di lain pihak, banyak diantara kita yang mudah sekali tidak ridlo jika milik kita dimanfaatkan oleh orang lain.

Abbi mengatakan pada orang yang menebang tanamannya sendiri itu, "Kalau kamu tebang pohon itu, kamu sama sekali tidak akan memanen mangga. Tapi kalau kamu biarkan saja pohon yang sudah kamu tanam itu, maka ada kesempatan kamu bisa memanennya."

Sedangkan sebelumnya, yang aku katakan kepada sahabatku tadi "Berhubung kamu tidak ikut memanen itulah, kesempatan kamu untuk sedekah" "Tapi...", jawab sahabatku, tanpa bisa melanjutkan kata-katanya. Aku tahu, dia sangat baik pada saudara, dan teman-temannya, tapi mungkin jengkel, jika dia repot-repot menanam, tapi yang memetik buahnya adalah anak-anak di kampungnya.

Begitulah, banyak diantara kita enggan bersedekah dengan mudah. Bersedekah tanpa repot mengantar kepada yang membutuhkan. Bahkan kita tidak mau 'menanam' sesuatu yang menghasilkan, jika itu nanti hanya dimanfaatkan oleh orang lain yang tidak kita kenal. Padahal itu bisa menjadi sedekah kita, bahkan jika yang memanfaatkan itu seekor burung sekalipun, itu adalah sedekah kita. Bahkan ada orang yang rela 'kehilangan' asal tidak memberi. Menebang 'pohon'-nya sendiri.

Ya, tidak semua orang seperti itu. Misalnya Ummi yang ketika ada orang membeli buah mangganya, beliau ambilkan dari pohon yang ada di belakang. "Oh, yang di depan, yang di dekat jalan itu, untuk diambil orang-orang yang lewat." begitu jawab Ummi, ketika ada yang bertanya. "Atau kalau ada tamu biar bisa memetik sendiri."

Pilihan kita. Ingin bermanfaat, atau tidak mau dimanfaatkan. Berpikir "kok enak, aku yang 'menanam' kok orang lain yang 'memetik'" ataukah "sedekah tanpa repot mengantar".

"Tuhan, jadikan kami termasuk golongan orang-orang yang ikhlas"





Ayuna Fitria Fadjrin 
padahal itu ladang untuk beramal... hidup jangan terlalu pelit...


NV Harjosuwitoe 
kita jangan melihat dari satu sisi saja . . .? Polapikir sese orang tentu berbeda tergantung mereka dari cara pandang negatif atau positif


Maivira Syakhi
Lha saya nanam pisang kepok di sini malah di babat saudara, tp anehnya org itu sering bilang saya ga bisa makan, laper ?, ...& klo saya udah panen pisang yg di halaman depan, dia yg menghabiskan, ha ha ha


Afandi Kusuma 
oh ya.. ada yang ketiga...
'takut' sekali 'tanaman' kita dimanfaatkan orang lain tapi suka sekali memanfaatkan 'tanaman' orang lain.


Maivira Syakhi 

Kalo kita gemar menanam pohon yg berbuah, itu ladang pahala kita tanpa harus susah membuat buah tsb, karna yg bekerja membuat buah tsb adalah gusti Alloh ta'ala, coba klo beli di pasar, hrs pake uang, kerja dulu, ...yah, ...


Afandi Kusuma 
“Tidaklah seorang muslim menanam suatu tanaman melainkan apa yang dimakan dari tanaman itu sebagai sedekah baginya, dan apa yang dicuri dari tanaman tersebut sebagai sedekah baginya dan tidaklah kepunyaan seorang itu dikurangi melainkan menjadi sedekah baginya.” (HR. Imam Muslim Hadits no.1552)


Afandi Kusuma 
“Tidaklah seorang muslim menanam pohon, tidak pula menanam tanaman kemudian hasil tanaman tersebut dimakan oleh burung, manusia atau binatang melainkan (tanaman tersebut) menjadi sedekah baginya.” (HR. Imam Bukhari hadits no.2321)


Afandi Kusuma 
“Tidaklah seorang muslim menanam tanaman lalu tanaman itu dimakan manusia, binatang ataupun burung melainkan tanaman itu menjadi sedekah baginya sampai hari kiamat.” (HR. Imam Muslim hadits no.1552(10))


Aditya Rahmat Putra 
pengen jd org yg suka menanam kebaikan, hehehe...


Afandi Kusuma 
Aditya Rahmat Putra ...


Asri Terate 
kt itu berbuat apa sj hrs dg niat mas diniati jaryah dan shodaqoh. itu sdh komplit plit ....dpt dunia dan akhirat,sepiro kelonge diambil orng..niati shodaqoh...tolak balak..wong njupuk mergo pingin lan g duwe..insyaallah smua orng g mau jd orng yg hina..pinginnya mberi klo ada..jelas lipat ganda gantinya.la timbang di potong pohonya g bisa shodaqoh lagi...smg sedikit orng yg pelit bin kikir alias cuuetil. amin


NV Harjosuwitoe 

kita kembali ke bait perbai diatas postingan * aduh ada tamu


Aditya Rahmat Putra 
menarik dulur ! tp utk menjadi org yg bnr2 ihlash jk milik kt d ambil org, amatlah susah dan berat. tp bkn berarti tak bs,kalau hati kt tak bnr2 bersih dan tawakal pd ALLAH. bersyukur ats yg tlh d brikan pd kt.


Umroatul Mufidah 
Jadi keingat kebunnya ortuq yg jarakx beberapa rmh dr rmh q. Tanaman pisang, mangga,singkong slalu ilang ktika da ranum buahnya. .
Ada tetangga yg bilang pencurix adl org dkt rmh q jg. Mungkn krn ortuq ikhlas n ga negur tu org makax kterusan ngambilx.
Beda dg kebunx pak A, pernah daun singkongx dicuri org,dy marah ga karuan n pencurix didamprat abis. .makax kebunx slalu aman. .

Dr sini q brpikir, , jk yg punya tnaman it orangx jahat maka ga ada yg brani mencurix. .


Afandi Kusuma 
Umroatul Mufidah, makanya itu... pilih jadi orang jahat atau jadi orang baik...
hehehe


Harjo 
mas Afandi.q sk s x bc pos smpean hr ni.(tak bc smpe 3 x).ni q mau nambain dikit.mngkin niat prtamat q memang shodahoh,apapun itu bntuknya.ni contoh kcil,ad seseorang yg nanam pisang dgn niat untuk umum(lahan kosong milik desa),siapapun boleh ambil daun jg buahnya.yg q jd ikut kcewa adlh cr seseorang yg ngambil dgn cr sesukanya,dak brfikir mengambil dgn cara merusak pohon itu orang lain jd dak bs ikut menikmatinya.jujur q jd ikut kebawa kecewa,..gmn mnurut mas.ihlas itu sulit ya mas.


Afandi Kusuma 

Harjo beberapa bulan yang lalu saya pernah posting seperti itu. Yang saya tawarkan waktu itu adalah: daun pandan, Serai, daun sirih, daun pisang, dan buah blimbing wuluh.
(insyaAllah hari ini masih ada dan yang saya tawarkan waktu itu masih berlaku)


Rusman Fathoni 
Terima kasih atas cerita yang batyl betul bermanfaat ini


Adi Wasito 
Nang omaku Fan... onok pelem gadung.. manalagi...koplor... kabeh saiki uwo... siap metik.... tapi sek kurang tuwek saiki...



Mac Rahmat Hidayat 
Posting membangun.


Afandi Kusuma 
sip .. sip .. Adi Wasito


Catur Prayogi 
Jadi inget ayat ini. “Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan di siang hari secara tersembunyi dan terang-terangan, maka mereka mendapat pahala di sisi Tuhannya. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak ada (pula) kesusahan bagi merekai”.(QS:Al-Baqarah.274) Dalam ayat ini Allah menjanjikan bagi siapa saja dari kita yang mau bersedekah, Allah akan memeliharanya dari segala bentuk kekhawatiran dan segala bentuk kesedihan dan kesusahan. Semoga kita semua dijadikan orang yg ikhlas ‘


Arif CancerLeo 
klo prinsip orang2 dulu,pohon yg tumbuh d pekarangan buahx tdk boleh d jual.


Priyo Yulianto 
Wah ini sepertinya sindiran hehehe....


Simon Hermawan Halim 
bener iku masbro, sangat bermanfaat


Afandi Kusuma 
Arif CancerLeo, lalu diapakan? Apalagi kalau banyak.



Afandi Kusuma 
Priyo Yulianto, tidak perlu ada yang merara tersindir, ini untuk kita semua


Afandi Kusuma 
Simon Hermawan Halim, mengenai kepedulian pada sesama dan ikhlas dalam beramal, diajarkan di semua agama.


Arif CancerLeo 

family & tetangga jg bnyak,klo sering2 d kasihkn,ttangga jg bkal KEMBALI KASIH.ntah brupa uang SEADANYA,barang SEADANYA atw senyum SEADANYA...gkgkgk

Contoh pasang SWF untuk Awan Kurniawan

Berikut adalah contoh cara pasang SWF di blog. caranya mudah, tinggal tambahkan code embed saja, setelah filenya kita upload di interner, misalnya di hosting kita.





Pancasila sakti + diskusi Negara Islam di kurikulum pendidikan

Afandi Kusuma
1 Oktober Hari Kesaktian Pancasila
Bagaimana pendapat teman-teman, jika melihat sekitar kita,
apakah pancasila memang sakti?

Herman Zamani 
seng di maksut SAKTI (kesaktian pancasila) ki opo sak jane?.. rung mudeng ki hhehee..

Ary Purhandoko 
herman@kamu aja gak ngerti pa lagi aku bro/ wkwkwkw

Afandi Kusuma 
Pada tanggal 30 September 1965, terjadi insiden yang dinamakan Gerakan 30 September (G30S). Insiden ini sendiri masih menjadi perdebatan di tengah lingkungan akademisi mengenai siapa penggiatnya dan apa motif dibelakangnya. Akan tetapi otoritas militer dan kelompok reliji terbesar saat itu menyebarkan kabar bahwa insiden tersebut merupakan usaha PKI mengubah unsur Pancasila menjadi ideologi komunis, untuk membubarkan Partai Komunis Indonesia dan membenarkan peristiwa Pembantaian di Indonesia 1965–1966.
Pada hari itu, enam Jendral dan 1 Kapten serta berberapa orang lainnya dibunuh oleh oknum-oknum yang digambarkan pemerintah sebagai upaya kudeta. Gejolak yang timbul akibat G30S sendiri pada akhirnya berhasil diredam oleh otoritas militer Indonesia. Pemerintah Orde Baru kemudian menetapkan 30 September sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September G30S dan tanggal 1 Oktober ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila. (copy dari Wikipedia)

Yeni Isnaeni Sunardi 
selagi NKRI adalah harga mati, lalu Negeri qt aman damai sentosa...itulah bukti PANCASILA SAKTI.....sekarang marilah qt liat bersama seperti apa...??

Maivira Syakhi 
Yang ada pancasilanya sdh bikin rakyat sakit, & pancasilanya jg sakit krn tdk pernah bisa di jalankan oleh sistem demokrasi ini, ...muspro, gombal, & podo karo goro, ...he he, hanya syari'ah & khilafah janji Alloh & berita gembira dr Rosululloh yg sdh pernah terbuktikan bertahan 1400 th lamanya tanpa ngegombal, ...

Herman Zamani 
waaahhh.. tambah serem bahasane xiixixi... semakin banyak data dan fakta yg di ungkap.. dan yg sudah teruji oleh zaman.. maka dia lah yg jadi pedomanya.. pertanyaan mendasar itu adalah.. apakah orang ( baca ulama) waktu itu berjuang karena pancasila atau ada yg mendasari lagi di hatinya dan fikiranya selain PANCASILA...

Ary Purhandoko 
hemz tak numpang baca"" aja lah

Maivira Syakhi 
Jgn sampai qt merasa aman dalam kema'shiatan & kemunkaran yg merajalela di depan mata, ...mungkin qt butuh membersihkan hati dg rutin mengkaji islam, agar bening mata hati qt & peka thd segala bentuk kemungkaran & kemurkaan Alloh SWT, ...he..he..

Fatim Fitri Ndut 
Menyimak....

Agus Wakhid 
euforia islam itu boleh, dan anda (pun) harus konsekwen dgn perilaku anda sendiri dengan yang guampang guampang saja, yaitu sifat dasar manusia yang positif, seperti sifat yang di punyai Nabi Muhammad : Tidak Dengki, Tidak iri, Tidak sombong, Tidak pernah Bohong, Jiwanya Pemaaf, kalo berbicara enak didengar oleh lawan bicaranya, dst ........ dan anda kalo sudah punya sifat ini dan menyatu dengan perilaku anda, anda tdk usah kampanye,......., tidak usah ngomong banyak-banyak......., orang akan menghormati anda.... dstnya. Keluarga islam selalu mempertaruhkan pendidikan lingkungannya sendiri dulu, dan kalo baik dan bagus ditiru se RT, kalo satu RT bagus, ditirusatu RW, satu Desa, satu Kecamatan, satu Kabupaten..... dstnya.

Agus Wakhid 
Teladan, teladan, teladan,...... itu inti dari hidup dengan kebersamaan, jadi semestinya kita jaga bicara kita, kalo kita ngomong tentang etika dan pendidikan, teladan keluarga kita sendiri tidak bisa jadi contoh, yaaaa mana orang percaya... kita ngomong tentang korupsi.... ternyata terjegal kasus daging sapi .... kita ngomong tentang carilah ilmu walau sampai ke negeri cina..... kita sendiri malas untuk belajar ......

OhNo Chumaidy 
Saat ini "PANCASILA" hanya dibuat seperti mainan anak kecil oleh para pemodal yg sudah masuk di Indonesia ini. Pancasila tidak bisa sepenuhnya menguasai semua isi bumi di Indonesia. Banyak sekali hasil tambang berasal dari Indonesia dibawa lari ke luar negeri tanpa bisa dinikmati rakyat Indonesia keseluruhan. Banyak sekali negara2 yg seharusnya miskin akhirnya bisa kaya karena mampu menikmati kekayaan Indonesia sedang rakyat Indonesia hanya bisa saling meludahi dan saling membunuh karena konspirasi global. Mana kesaktianmu wahai PANCASILA ???

Agus Wakhid 
kata orang siapa bisa kalahkan amerika....... tapi jepang bisa, korea bisa, setelah itu cina bisa, india juga.... dan indonesia sampai kapan, ...... orde baru... meninggali warisan hutang yang luar biasa buesarnya..... dan konsesi-konsesi perijinan tambang dan SDA alam yang luar biasa panjangnya......... banyaknya partai, suku, golongan yang saling beradu untuk menang sendiri, belum lagi antar pribadi........ yang katanya sudah mendapatkan pendidikan akhlak yang baik ............... kita lihat sendiri saat ini,....... apa masih bisa di percaya......?

Afandi Kusuma 
Herman Zamani, yang jelas pada masa merebut kemerdekaan, Pancasila belum ada, dan yang jelas pancasila dikatakan sakti oleh pemerintah orde baru setelah ada "drama 30/S PKI"

OhNo Chumaidy 
Garudane masuk angin gk klambinan neng njobo

Afandi Kusuma 
Maivira Syakhi, Pancasila tidak jelek (hayo mana ajarannya yang jelek) hanya saja jauh lebih baik syariah yang berasal dari Tuhan.
Mungkin kita bisa mempromosikan syariah tanpa mencaci pancasila. Atau paling tidak kita tunjukkan bagaimana pancasila hanya sebagai alat kapitalis dalam membungkam rakyat Indonesia, dan biarkan mereka yang menyimpulkan sendiri dimana jeleknya.

Afandi Kusuma 
OhNo Chumaidy, Pancasila tidak bisa membendung konspirasi global, bahkan malah pancasila itu yang menjadi alat untuk melemahkan rakyat di negeri ini. Rakyat harus diberi ideologi, ideologi yang seolah-olah benar-benar sesuai aspirasi seluruh rakyat, padahal dia sangat lemah untuk dijadikan ideologi.

"Ayo katakan pancasila harga mati (belalah lah mati-matian), tapi kalau tambang emasmu aku ambil, takutlah mati, tapi kalau tambang migasmu aku ambil, jadilah orang yang penurut"

Afandi Kusuma 
Agus Wakhid, bener. Orang yang menganggap pancasila yang hanya buatan manusia sebagai sakti adalah orang yang kurang mendalam belajarnya saja.
Orang yang menganggap aturan yang dibuat manusia bisa lebih baik daripada aturan yang telah ditentukan oleh Tuhan, adalah orang yang kurang belajar saja.
Orang yang menganggap NKRI sebagai harga mati, tapi tidak berani mati untuk merebut kembali Timtim, sekaligus menyatukan nusantara (termasuk malaysia, singapura, brunei) dalam wadah NKRI, dengan 'ideologi'-nya pancasila, itu karena orang itu kurang mendalam saja belajarnya (malas belajar).

OhNo Chumaidy 
Tanggung jawab kita semua agar Pancasila bisa berdiri tegak kembali dengan Tamengnya UUD45. Ketika negara bisa mengayomi fakir miskin dan rakyat terlantar, ketika negara bisa mensejahterakan buruh, ketika negara bisa menguasai sepenuhnya bumi air dan langit beserta isinya untuk kesejahteraan rakyat, ketika negara bisa menegakkan supremasi hukum maka saat itu Pancasila bisa dinamakan Sakti kembali.

Afandi Kusuma 
Agus Wakhid Untuk bisa mengalahkan Amerika dan bahkan menjadi penguasa di muka bumi, kita perlu ideologi yang kokoh. Dan sebagai muslim, kita mestinya tahu, ideologi apa yang paling kokoh itu.

OhNo Chumaidy 
bro ini negara sekuler.

Afandi Kusuma 
@OhNo Chumaidy, semua negara yang ada di dunia, saat ini, adalah negara sekuler, makanya itulah kapitalis (orang yang mementingkan keuntungan dunia bagi pribadi dan kelompoknya) bisa berkuasa.

Agus Wakhid 
P Habibi, karya ilmiahnya banyak, bahkan beberapa item jenis pesawat terbang hak patent nya milik beliau. P Dahlan Iskan, isinya hanya kerja, kerja, kerja, beliau ini tidak hanya di indonesia di segani, tapi di Asia. Begitu juga dengan Jokowi ..... mereka tidak pernah ngomong politik, .....

OhNo Chumaidy 
Agama itu penopang dari suatu sistem negara. Di dunia ini lawan dari kapitalis itu sosialis dan bukan Agama. Kapitalis dan sosialis tidak mengenal agama karena mereka bukan agama tapi sistem ekonomi yg harus dipilih oleh suatu negara. Pancasila ini muncul dari imbas pertarungan Kapitalis dan sosialis tersebut.

Afandi Kusuma 
ya pernah lo Pak @Agus Wakhid, mereka kan menduduki jabatan politik, masak mereka tidak pernah ngomong jabatannya.

Afandi Kusuma 
OhNo Chumaidy, itulah yang diinginkan (paling tidak disenangi) oleh Komunis terutama Kapitalis, Indonesia mesti punya pancasila, negara-negara yang lain juga mesti punya yang lain lagi yang intinya sama yakni campuran kapitalis dan komunis.
Tapi mereka harus menutup rapat-rapat terutama melalui pendidikan formal, yakni Islam.

Karena sesungguhnya Islamlah, ajaran, hukum, ideologi, jalan hidup, dalam bidang pribadi, dalam bidang politik, dalam bidang ekonomi, dan semua hal yang menyangkut urusan hubugan manusia.

(oh ya, untuk yang belum tahu, yang dimaksud Islam disini adalah yang diterapkan oleh Rasulullah saw dan para sahabat, jauh dari yang diterapkan oleh misalnya Arab Saudi, Iran, atau Malaysia)

OhNo Chumaidy 
semua negara Islam yg sudah saling mengakui bahwa penerapannya Islam banget bok... Ternyata ente tidak beda dg yg ente sebutkan, mengakui bahwa syariat Islam pandangan entelah yg paling benar. Arab ? Iran ? Malaysia ? lewat bok

Afandi Kusuma 
OhNo Chumaidy tidak ada hubugannya, antara saya merasa paling benar atau tidak, saya jelek atau tidak, saya sombong atau tidak, tidak ada hubungannya dengan bahwa yang benar ajaran Islam adalah yang diajarkan dan diterapkan oleh Rasulullah dan para sabahatnya, bukan yang diajarkan oleh negara kerajaan seperti Arab Saudi atau yg lainnya itu.
Benar tidak?


OhNo Chumaidy 
Apakah mereka bukan negara Islam juga ? Sekarang tunjukkan negara mana yg sama menerapkan sistem syariat Islam yg sama seperti pikiran sampean.

Afandi Kusuma 
saat ini tidak ada OhNo Chumaidy,
kita tunggu saja, sepertinya Imam Mahdi sudah tidak lama lagi.

OhNo Chumaidy 
walah...negeri diawan toh yowes dilanjut dulu dg yg lain diskusinya.

Afandi Kusuma 
dulu pernah ada, OhNo Chumaidy, sudah tahu kan?

Afandi Kusuma 
kenapa negara yang sekarang itu, meskipun mengaku negara Islam, tapi sebenaranya tidak, karena sebagian sesuai syariah dan sebagian lagi tidak sesuai syariah, dan seperti itu telah dijelaskan dalam Al Quran,
"dengan mengatakan: "Kami beriman kepada yang sebahagian dan kami kafir terhadap sebahagian (yang lain)", serta bermaksud (dengan perkataan itu) mengambil jalan (tengah) di antara yang demikian (iman atau kafir),
merekalah orang-orang yang kafir sebenar-benarnya."
(Q.4:150-151)

Afandi Kusuma 
Memang keberhasilan sistem pendidikan kita yang dikuasi oleh kampitalis dan sekulerisme adalah menyesatkan kita dalam memahami negara Islam. Misalnya, lah jelas-jelas Arab Saudi itu kerajaan lah kok disebut negara Islam.

Lalu kalau ditanya dalam ujian sekolah,
Bentuk negara terdiri dari? Jawabnya 1. monarki, 2. republik.
Sistem pemerintahan terdiri dari? Jawabnya 1. presidensial, 2. parlementer.

Dan Arab Saudi termasuk dalam bentuk negara monarki.
Itu yang diajarkan di sekolah pada kita semua.

Hayo bener tidak?

Tidak disebutkan dalam kurikulum pendidikan kita, bentuk negara dan bentuk pemerintahan Islam. Padahal kita tahu, negara Islam itu pernah diterapkan belasan abad. Tapi kita tidak diajari bagaimana bentuknya.

Hayo, kalau kita hendak benar-benar belajar politik,
belajar sistem negara, sistem pemerintahan, sistem moneter, perlu tidak kita mempelajari semuanya, tidak boleh ada yang disembunyikan?
______________
Mestinya dalam ujian di kurikulum kita kalau ada pertanyaan seperti di atas, maka

Bentuk negara terdiri dari? Jawabnya 1. monarki, 2. republik, 3. islam
Sistem pemerintahan terdiri dari? Jawabnya 1. presidensial, 2. parlementer, 3. islam
Sistem ekonomi terdiri dari? Jawabnya 1. Kapitalis, 2. Sosialis, 3. Islam.

Mestinya kalau benar-benar jujur dan terbuka, pendidikan kita harus mengajarkan itu, biar kita tahu. Dan kalau jawabannya hanya dua yang diajarkan di kurikulum, kita harus bertanya, ada intervensi apa disitu.

 
© 2017 Catatan Afandi Kusuma | www.ok-rek.com | Furniture.Omasae | JayaSteel | OmaSae | OkRek | Facebook | Twitter | BlogRoll