ganteng garai akeh seng ngelerek trus poligami

Davik Dengkul Kropos
Aku sek ngganteng yo rek....?..? He..he..xx


Fitri Dav 
y tetep nyengkur males wes kadung ati loro ha.......

Riva Sartono 
Mb fit... Yayank ku ngamuk ga ngamuk ttp ganteng iku...

Franzindrawin Stratocester 
Mso loro ati og terus??hehehehehehe

Fitri Dav 
wadduh.....pak edi langsung mesem iki langsung dijak andok masakan padang iki ha.......

Riva Sartono 
Hari ini di oleh"i kepiting mb..

Davik Dengkul Kropos 
he..he..xx

Franzindrawin Stratocester 
Kepitinge awas nyupit lho!

Fitri Dav 
wahh........lek iku aq mau omani yo a tak rono ha.... ........ngelek idu sak ngilere,,

Santi Putri 
Mmmmmm menurutku biasa biasa aja sek ganteng bojoku

Franzindrawin Stratocester 
Wah nk ngono calon mantune Bu Santi Putri gk sepiro ngganteng yo!hehehehehehehe

Santi Putri 
Mas franz koyoke yo sek kurang ganteng hrhehe

Franzindrawin Stratocester 
Wah nk ngono aq tk ngoco sk.Nontoki-aq ws ngganteng opo pancet krg ngganteng.Ngoco sk ws pantes opo gk pantes nk kte d'pek mantu wkwkwkwkwkwkwk


Santi Putri 
Berkaca buat cermin diri siiiip mas frsnz

Franzindrawin Stratocester 
Pastina....

Afandi Kusuma 
sik

Afandi Kusuma 
eh... tapi koyo e tambah ngganteng de...

Santi Putri 
Sek koyok ae lho mas Afandi Kusuma durung temenan

Fitri Dav 
wadduh a tak nanges ae.......apa pun yg terjadi ganteng jelek itu relativ tergantung yg melihat yg penting dia bisa jga kepercayaan dan kehormatan ,setia menemani sampai akhir hayat itu uda cukup, kalau ganteng2 garai akeh seng ngelerek trus poligami gara2 g kuat bawa nafsunya tamba sakit hati terbawa mati g bisa sembuh sakit hatinya ibaratnya 1000 penyakit menjadi 1,

Afandi Kusuma 
hehehe temen ga temen sing penting koyo eh...

Afandi Kusuma 
wah.. ga oleh nglarang-nglarang poligami ngunuh iku...

Santi Putri 
Tapi mbk Fitri Dav aku wong elek yo poligami ati" lho

Fitri Dav 
ya memang g ada yg ngelarang,iya kalau bisa adil kalau g bisa itu malah menamba rasa sakit,wanita mana yg mau dimadu klau ada yg mau itu krna terpaksa .

Fitri Dav 
kalau dikit2 g papa bu santi nyawang nasi rawon terus ya bosen sekali kali nyawang soto ha.............

Afandi Kusuma 
Bukan karena terpaksa Mbak Fitri, tapi karena dengki, dan tidak tahu terima kasih.
Kasihan juga masyarakat kita, terlalu banyak belajar dari sekuler, jadi salah kaprah dalam bersikap, seoleh poligami yang membantu dan meringankan wanita itu diubah menjadi 'harus' dibenci wanita.

Santi Putri 
Tapi emang yg namanya wanita kalo cintanya dibagi yo gk enak lho mas Afandi Kusuma

Afandi Kusuma 
Coba, bagaimana kita tidak dikatakan dengki, la wong ada orang yang kita cintai senang bisa menikmati soto, lah kok kita tidak suka.

Coba, bagaimana kita tidak dikatakan tidak tahu terima kasih, lah saat suami dilayani oleh soto, kita bisa bebas jalan-jalan sendiri bersama teman dan keluarga kita, tanpa beban ngurus suami, lah kok kita ga senang.

Santi Putri 
Mariam soto lak an

Afandi Kusuma
Tentu itu kata orang yang belajarnya dari yang salah kaprah lagi Santi.
Coba, apakah kita merasa tidak enak, ketika bapak dan ibu kita memeluk dan mencintai adik atau kakak kita? Apa salahnya dia mencintai adik, selain juga mencintai kita. Kan kita tidak dirugikan dengan cintanya orang tua kita kepada adik kita.

Fitri Dav 
ha.......bener bu santi ,

Afandi Kusuma 
Seperti Davik tidak pantas jika merasa gak enak saat Fitri mencintai putrinya,
demikian juga, mestinya Fitri tidak pantas jika merasa tidak enak saat Davik, bukan hanya mencintai Fitri, tapi juga mencintai anaknya yang lain.

Santi Putri 
Tetep beda mas Afandi Kusuma menilai cinta ayah kpd kakak dan adik kita dan juga cinta antara suami istri tentunya mas afandi menilai dari sudut pandang seorang laki"tapi bagi kaum wanita itu suatu hal yg menyakitkan

Afandi Kusuma 
Coba, kita berpikir jernih, adakah seorang kakak yang menangis dan sangat merasa sakit, ketika ibunya menggendong anak lain (adiknya)?

Apakah dia kakak yang baik?

Adakah kakak yang ikut senang ketika ibunya mencintai anak lain (adiknya)?
Ada.

Fitri Dav 
ya jangan dijadikan 1 ms afandi kalau cinta orang tua kepada anak itu memang sudah dari garisnya , itu darah dagingnya sendiri yg salah mencintai wanita lain yg bkn istrinya

Afandi Kusuma
Bagi pendengki, rasanya sakit sekali, ada orang lain senang tapi dia tidak ikut senang, walau orang lain itu adik sendiri.

Afandi Kusuma
Sangat setuju Fitri Dav, haram bercinta dengan wanita yang bukan istrinya.

Afandi Kusuma 
sama halnya dilarang juga menghalangi suami mencintai istrinya.

Afandi Kusuma 
(percakapan ini jangan dihapus ya, nanti aku salin di blog)

Santi Putri 
Kalo wanita punya rasa skt ketika dimadu itu bkn krn kita punya sifat dengki sy rasa itu sifat ygmanusiawi walaupun Allah menjanjikan surga tetap perasaan skt dan kecewa tdk bs dihindarkan walaupun setiap wanita punya kadar kecewa yg berbeda

Afandi Kusuma 
ya, dengki itu memang manusiawi, seperti contoh ada anak kecil yang tidak rela ibunya menggendong adiknya.

Fitri Dav 
setuju............

Fitri Dav 
semua wanita ingin setia sampai tua hnya dg 1suami

Santi Putri 
Untuk mencapai keikhlasan itu butuh usaha dan tidak mudah dan hal itu aku rasakan ketika mencintai seorang laki" yg sdh bersuami tp begitu besar rasa dosa yg sy rasakan melihat istri dan anak2 nya berteteskan airmata ketika melihat suaminya lbh memilih sy tentu sbg sesama wanita sy tdk tega dan sy hrs ikhlas melepaskan dia kembali kpd keluarganya walaupun sy hrs merasa skt tp paling tdk sy bahagia tdk hidup diatas penderitaan orang lain

Afandi Kusuma 
"Tidak apa ya Kak, sekarang Bunda nggendong adik dulu, nanti kalau adik sudah tidur, ganti Kakak yang didengong oleh Bunda. Mau gendong depan atau belakang?"

Santi Putri 
Tapi tdk mengurangi rasa hormat buat anda yg sdh berpoligami dan dipoligami
Surga menanti anda.......tapi.....bisa adil dalam segala hal baik materi dan rokhani dan harus ingat bahwa yg namanya manusia tdk akan mempunyai rasa adil yg seadil adilnya

Oot Ruswantoro 
Yo sek ganteng lha wong lanang lek wedok yo ayu lek stengah2 iku jenenge bencong..hahaha..



Afandi Kusuma
Santi Putri, apa saja yang perlu adil, telah diatur, yakni yang bersifat lahiriah, misalnya pembagian waktu, tempat tinggal, pakaian, makanan dll, bukan dengan ukuran yang kita karang-karang sendiri misalnya dengan menambahkan rohani, tentu itu membuat kita salah kaprah.

Afandi Kusuma 
"ketika melihat suaminya lbh memilih sy"
itu yang tidak boleh,
mestinya semuanya harus dicintai dengan cinta yang sama.

Ketika kita memiliki anak lagi, kita tetap mencintai kakak-kakaknya, dan cinta kita kepada suami (atau istri) juga tidak berkurang.
Dalam urusan cinta dan perhatian, mestinya kita berlaku seperti memiliki satu anak atau beberapa anak itu.

Fitri Dav 
bener ms oot ,tp bencong jga manusia ha........

Franzindrawin Stratocester
Wah ceritane #Pak_Afandi_Kusuma d'kroyok #Bu_Santri_Putri en #Mbak_Fitri_Dav aq gk elu2.Engko nk aq mbelani Pak Afandi lgs d'coret tko daftar caman kie.
Hehehehehehehehe


Afandi Kusuma 
Franzindrawin, jangan ikut-ikutan poliami,
merepotkan.

Belum lagi kalau istri ga tahu terima kasih, sudah diringankan tugasnya bisa gantian ngurus suami, sedangkan suami lebih berat tugasnya ngurus dua atau tiga istri, eh istri rebutan ingin lebih dimanja.
Belum lagi kalau ada istri yang tidak bisa bersyukur, sudah diberi kesempatan, bebas tugas dari beban ngurus suami sehingga bisa lebih bebas bergaul dengan teman dan saudara, eh, malah gak mau ditinggal.


Franzindrawin Stratocester 
Lha iku kyo lagu bojo loro.
 
© 2011 Catatan Afandi Kusuma | www.ok-rek.com | DutaPulsa | OkRek | Facebook | Twitter | BlogRoll