Pesan Wire Mesh ukuran M8 dan M6

Pagi ini aku menjalankan lagi tugasku sebagai constumer service. Sekaligus marketing tersembunyi hahaha. Kalau bosku tahu constumer service nya menjalankan dua pekerjaan sekaligus. Mereka akan marah. Tapi aku sudah berjanji pada diriku sendiri untuk bisa bekerja  seefektif mungkin

Ketika aku menerima telephone yang bernada pesanan aku langsung mengarahkan ke no marketing yang sebelumnya sudah bekerjasama denganku. Tentunya kali ini aku berharap hasil penjualan bisa lebih banyak.

Seperti pagi ini ada yang pesan Wire mesh ukuran M8 dan M6 untuk dikirim ke Bandung. Tapi mereka memesan tidak banyak. Mereka kira pesan di distributor. Padahal tidak, kami langsung melayani dari pabrik dengan harga yang lebih minim tentunya. Bisa juga melayani lebih banyak permintaan daripada yang disediakan distributor. Bahkan para distributor bahan bangunan bisa membelinya ke pabrik kami.

Pagi ini sambil sarapan aku sedikit membayangkan kalau saja aku mendapatkan keuntungan ratusan juta, atau paling tidak puluhan juta. Pertama kali yang akan aku beli adalah tanah. Dan rumah. Hohoho dimana aku bisa tinggal di rumahku sendiri ketika pulang kerja aku bisa itsirahat sebentar lalu mulai mencoba bercocok tanam di kebun sendiri.

That’s my life goals

Tapi sepertinya aku harus berjuang lebih lagi. Tentunya masalah spesifikasi produk. Aku harus bisa menghitung kebutuhan wire mesh yang dipesan oleh konsumen. Aku juga harus bisa menulis surat penawaran yang tidak bernada pemaksaan. Aku juga harus bisa berbicara yang percaya diri tapi tidak angkuh jadi orang yang mau membeli besi bisa leluasa berbincang denganku.
Menjadi seorang marketer rupanya harus pintar-pintar melihat perkembangan ekonomi. Pangsa pasar bahkan masalah yang terjadi di sekitar. Marketer tentunya harus memiliki sense tersendiri ketika mengobrol dengan konsumen.

Wah… apakah aku harus belajar juga tentang psikologi? Psikologi konsumen, bagaimana agar membuat mereka tertarik membeli lagi dan lagi di pabrik kami?. Tentunya harus belajar ya, tapi tidak. Aku harus bekerja terlebih dulu pagi ini. Karena bosku sudah mengacakkan pinggangnya ketika menyadari sedari tadi aku hanya melamun.


Di tulis oleh Ayu


Untuk order wiremesh bisa langsung sms ke 0823 0165 0909 dengan menyebutkan jumlah dan ukuran.
Selengkapnya tentang wiremesh di jayasteel.com
 
© 2011 Catatan Afandi Kusuma | www.ok-rek.com | DutaPulsa | OkRek | Facebook | Twitter | BlogRoll