Pak Sujud pengrajin Kaca Pirex

Pak Sujud pengrajin Kaca Pirex

SUJUD STYA BUDI bapak dari dua anak dan seorang istri ,, dengan berbekal pengalaman yang diajarkan oleh Mr, KHOIRUL TAN selama bekerja sebagai karyawan dia nekat mengembangkan keahliannya tersebut untuk bertahan hidup. Dia memang tergolong orang muda yang cekatan, walaupun dengan latar belakang pendidikan yang hanya tamatan SLTA, tapi ternyata dia mempunyai keahlian khusus di bidangkerajinan pembuatan souvenir pernak-pernik dan cindra mata dengan bahan baku kaca pirex atau yang disebut dengan kerajinan kaca cref.

Ketika kuli tinta SRG datang bertamu ke rumahnya Sujud menerimanya dengan sangat suka cita dan dengan bangganya memberikan keterangan panjang lebar setiap ada pertanyaan dari kuli tinta SRG. Ketika ditanya soal apa yg menjadi tantangan utama ketika mengawali usaha mandiri ini, dengan sedikit menghela nafas yg agak panjang dia menjawab, “yang pasti pemasarannya, kalau soal membikin berapapun saya bisa. Saat itu saya harus berjalan kaki dari pintu ke pintu, mengingat produksi saya ini tergolong komoditi selera dan kebetulan yang menyukai pun juga hanya kalangan menengah keatas atau dengan kata lain mereka yang punya selera tinggi, maka cara pemasarannya pun juga berbeda. Saya harus menawarkan ke sekolah-sekolah yang sudah maju dan muridnya juga dari golongan anak orang-orang kaya, ke perguruan tinggi dan juga ke instansi pemerintahan dan swasta. Semuanya saya jelajahi tanpa kenal lelah walaupun saat itu penghasilannya cuma cukup untuk ongkos makan keluarga saja, berawal dari sanalah akhirnya saya bisa dapat pesanan-pesanan walaupun tidak dalam jumlah yang banyak, singkat cerita kemarin tanggal 29/31 Juli saya diundang oleh pemkab Gresik untuk ikut pameran dan alhamdulillah produk saya juga laku disamping itu ahirnya saya bisa kenalan dengan teman-teman SRG dengan harapan semoga melalui SRG ini saya bisa menemukan jalan terbaik sebagai pengrajin kaca cref galery yang mampu menyerap tenaga kerja dari kalangan orang-orang Gresik sendiri atau paling tidak bisa mengurangi angka pengangguran.

[ BACA SELENGKAPNYA ]
 
© 2017 Catatan Afandi Kusuma | www.ok-rek.com | Furniture.Omasae | JayaSteel | OmaSae | OkRek | Facebook | Twitter | BlogRoll